5 Makanan Ini Membuat Tidur Anda Terganggu


Mr.bkp404 - Manusia menghabiskan sepertiga dari waktu hidupnya dengan tidur. Tidur bukan saja karena kelelahan tetapi juga karena kebiasaan dan pola hidup. Faktor keamanan harus dibangun untuk mengatasi kemungkinan terjadinya kriminalitas ketika kita sedang tidur. Untuk itu selalu periksa keamanan rumah sebelum tidur.

Ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak. Namun ada juga makanan yang sebaiknya dihindari jika akan tidur. Sebab makanan-makanan ini tak hanya akan membuat Anda terjaga lebih lama, tetapi juga bisa mengganggu kualitas tidur.


Langsung saja ke TKP
5 Makanan Ini Membuat Tidur Anda Terganggu


1. Alkohol



Alkohol memang bisa membuat orang tidur lebih cepat. Namun alkohol akan membuat kualitas tidur Anda memburuk dan terganggu. Banyak orang yang terbangun tengah malam dan mengalami insomnia karena terlalu banyak minum alkohol. Selain itu, alkohol tak hanya membuat Anda kehilangan tidur nyenyak dalam satu malam, tetapi juga membuat Anda insomnia bermalam-malam setelahnya.

2. Makanan pedas



Penelitian mengungkap bahwa mengonsumsi makanan pedas di malam hari akan membuat kualitas tidur memburuk. Kualitas tidur partisipan yang baru makan makanan pedas menurun drastis. Jumlah jam tidur mereka menjadi lebih singkat dan mereka sering terbangun di malam hari.

3. Makanan berlemak



Makanan berlemak tak hanya membuat Anda cepat gemuk, tetapi juga bisa menyebabkan gangguan pada siklus tidur mereka. Makanan berlemak akan membuat orang kesulitan tidur dan menyebabkan orang sering terbangun di malam hari. Terdapat kaitan antara siklus tidur dengan proses pengolahan makanan berlemak dalam tubuh.

4. Kopi



Tentu sudah tak mengejutkan bahwa kopi yang mengandung kafein bisa membuat Anda insomnia dan terjaga lebih lama. Tak hanya itu saja, kafein di dalamnya juga membuat Anda sering terbangun di malam hari. Jika ingin tidur nyenyak, konsumsi minuman berkafein paling lambat enam jam sebelum tidur.

5. Cokelat hitam


Selain kafein, cokelat juga mengandung theobromine yang membuat orang insomnia atau sulit tidur. Theobromine juga bisa memicu detak jantung sehingga akan membuat Anda gelisah serta tak bisa tidur cepat. Hindari mengonsumsi cokelat lima jam sebelum tidur.

Itulah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari jika ingin tidur nyenyak. Makanan di atas tak hanya bisa membuat Anda sulit tidur, tetapi juga menurunkan kualitas tidur dan membuat Anda sering terbangun di malam hari.

2 komentar
Eross Arifuddin Fadly

5 Makanan Ini Membuat Tidur Anda Terganggu:hore

Inibola Bola

Salam Admin dan Semuanya...

Kunjungi Situs Saya kembali ya, Dapatkan Bonus Cuma-cuma :

ASIAPOKER77 ONLINE

SBOBET ONLINE

IBCBET ONLINE

368BET ONLINE

CMDBET ONLINE

SBOBET CASINO 338A

CASINO ASIA8BET

CASINO GUAVITA

KENOGOD ONLINE

TANGKASNET ONLINE

TOGEL ONLINE

Agenbola1388 merupakan Situs Agen Bola Euro 2016, Agen Judi Online Terpercaya yang sangat terpercaya Dan Demi Kenyamanan Para Bettor Kami Menyiapkan Berbagai Bonus.

Ayo Gabung Sekarang Juga Di Agen Kami.

KLIK DAFTAR


Selamat Datang Di Mr.bkp404.
Terima kasih sudah berkunjung.
Sebelum Berkomentar Silahkan Baca Peraturan nya.

1. Dilarang Flood
2. Dilarang JUNK
3. Dilarang SPAM
4. Dilarang Live Link
5. Dilarang SARA
6. Dilarang Berkomentar Memakai Bahasa Kotor / Binatang
7. Dilarang Mencari Keributan Disini
8. Berkomentarlah Dengan Bahasa Yang Sopan

Note : Jika Melanggar Salah Satu Peraturan di Atas, Komentar Anda Akan Saya Hapus. Terima Kasih

Posting Lebih Baru Posting Lama