Cara Mengatasi Penyakit FLU


Mr.bkp404 - Influenza, yang lebih dikenal dengan sebutan flu, merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari familia Orthomyxoviridae (virus influenza), yang menyerang unggas dan mamalia. Gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah menggigil, demam, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, kelemahan, dan rasa tidak nyaman secara umum.

Di musim penghujan seperti saat ini, kondisi tubuh seringkali mengalami kemunduran. Rutinitas sehari-hari diluar rumah membuat tubuh rentan terhadap virus melalui udara atau lingkungan sekitar. Pilek dan batuk merupakan penyakit rutin yang dialami seseorang bila musim pancaroba datang. Tubuh yang mengalami kelelahan berlebih biasanya mudah terserang flu dan demam tinggi.

Terkadang Anda takut untuk mengkonsumsi jenis obat-obatan yang beredar dipasaran untuk menyembuhkan flu dan batuk. Ada kalanya seseorang enggan pergi ke dokter hanya untuk memeriksakan diri. Ladies, ternyata ada cara lain lho untung mengobatai flu dan batuk tanpa harus pergi ke dokter dan mengkonsumsi obat-obatan yang justru akan berakibat fatal.


Langsung saja ke TKP
Cara Mengatasi Penyakit FLU

1. Higeenis



Mulailah menjaga pola hidup sehat, misalnya saja hal terkecil seperti selalu mencuci tangan Anda usai bersin, batuk atau membersihkan lendir dalam hidung.

2. Makanan


Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C sangatlah baik, seperti berry, jeruk, brokoli. Biasakan sarapan dan cukupi kebutuhan kalori dalam tubuh selama sakit.

3. Tidur



Memejamkan mata dan membaringkan tubuh Anda selama 8 jam perhari dinilai cukup ideal demi menstabilkan kondisi tubuh. Hindari kebiasaan bergadang yang akan mengakibatkan masuk angin.

4. Olahraga



Kondisi tubuh yang lemah dan kurang fit tidak ada larangan untuk Anda melakukan olahraga. Justru hal ini dinilai baik karena akan memperlancar peredaran darah serta memperbaiki sistem pernapasan.

5. Hidrasi


Banyak mengkonsumsi air putih agar tubuh Anda tidak kekurangan cairan namun hindarilah minuman dingin dan bersoda.

6. Urination


Jika Anda dalam kondisi flu dan batuk, ada baiknya jika Anda buang air kecil/kencing setiap 1-2 jam.

7. Pernapasan



Buanglah lendir yang terdapat dalam hidung agar pernapasan Anda tidak mengalami penyumbatan.
1 komentar
Unknown

Cara Mengatasi Penyakit FLU :hore

Selamat Datang Di Mr.bkp404.
Terima kasih sudah berkunjung.
Sebelum Berkomentar Silahkan Baca Peraturan nya.

1. Dilarang Flood
2. Dilarang JUNK
3. Dilarang SPAM
4. Dilarang Live Link
5. Dilarang SARA
6. Dilarang Berkomentar Memakai Bahasa Kotor / Binatang
7. Dilarang Mencari Keributan Disini
8. Berkomentarlah Dengan Bahasa Yang Sopan

Note : Jika Melanggar Salah Satu Peraturan di Atas, Komentar Anda Akan Saya Hapus. Terima Kasih

Posting Lebih Baru Posting Lama